Apa Itu Digital Immigrant? Contoh, Pengertian

Digital immigrant adalah generasi yang lahir sebelum adopsi teknologi digital secara luas. Istilah digital immigrant juga dapat berlaku untuk generasi yang lahir setelah penyebaran teknologi digital dan yang tidak terpapar pada usia dini. Digital immigrant adalah kebalikan dari digital native, yang telah berinteraksi dengan teknologi sejak kecil. 

Foto oleh ANTONI SHKRABA dari Pexels
Ciri orang menjadi penduduk digital native dan digital immigrant masih kontroversial. Beberapa generasi digital imigran melampaui penduduk digital native dalam hal tech savvy, tetapi ada keyakinan bahwa paparan awal terhadap teknologi secara mendasar dapat mengubah cara orang belajar. 

Sebenarnya generasi yang berada di antara immigrant dan native rumit karena adopsi teknologi digital belum menjadi fenomena terpadu di seluruh dunia. Untuk Amerika Utara, kebanyakan orang yang lahir sebelum tahun 1980 dianggap sebagai generasi digital immigrant. 

Mereka yang lebih dekat ke batas kadang-kadang disebut perantara digital, yang berarti mereka mulai menggunakan teknologi digital di awal masa remaja mereka dan dengan demikian lebih dekat dengan penduduk asli digital dalam hal pemahaman dan kemampuan mereka. 

Contoh generasi Digital Immigrant adalah mereka yang lahir pada generasi millennial: yaitu generasi 1980-2000. Setelah itu, muncul digital native.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel