Cara Jualan Online di Aplikasi Hp Tanpa Modal

Balerumah.com - Banyak orang yang ingin memulai usaha jualan online, tetapi memiliki kendala yang tidak lain adalah modal. Di masa sekarang, cara jualan ada yang tidak menggunakan modal, hanya butuh Hp. dan mendownload beberapa aplikasi.

sumber gambar: pixabay
Sebetulnya banyak sekali cara berjualan tanpa modal, akan tetapi di sini kami rangkum yang paling berpotensi.

1. Membuka toko online 
Marketplace merupakan salah satu media yang paling populer bagi kalangan para seller  yang ingin memamerkan produknya secara online. Dengan membuat sebuah toko secara gratis di marketplace, itu sudah menjadi modal utama yang tanpa . Selanjutnya, anda tinggal memasukkan foto produk dan tambahkan deskripsi menarik di toko anda.

Jasa pengirimannya pun bisa diatur sesuai waktu yang tepat. Anda bisa memilih jasa pengiriman yang reguler untuk mengantarkan barang dalam hitungan hari ke luar kota. Dengan begitu, produk anda pun bisa dijangkau oleh lebih banyak calon pembeli.

2. Berjualan di Media Sosial
Ini mungkin terdengar agak sulit dijalani, akan tetapi jika anda telah memiliki pelanggan setia, mereka sulit untk beralih ke penjualyang lain.

Anda tentu bisa langsung berjualan di media sosial. Facebook dan Instagram merupakan dua platform media sosial yang menjadi keytamaan para seller dan buyer untuk langsung terhubung. Anda bisa mulai memasukkan seluruh produk yang dipasarkan dengan foto dan deskripsi yang menarik.

Memanfaatkan Facebook pun bisa membuat anda terhubung dengan orang-orang dalam sebuah komunitas. Jika anda memberikan impresi yang baik, bukan tidak mungkin orang-orang dalam komunitas tersebut membantu pemasaran dengan cuma-cuma.

Terbaru, anda juga bisa mempromosikan produk jualan lewat konten video di TikTok. Misal, buat konten tips tentang produk yang anda jual dan akhiri dengan ajakan melihat toko onlinemu. Cara ini bisa membangun brand awareness secara mudah, terlebih jika audiens merasa kontenmu bermanfaat dan ia tertarik mencari tahu lebih jauh tentang produk yang anda tawarkan.

3. Membuat website gratis
Membuat situs pribadi pun sudah sangat mudah sekarang. Situs seperti Blogspot, WordPress, dan Wix menyediakan layanan pembuatan situs secara gratis. Malah, anda bisa menggunakan template situs menarik secara cuma-cuma juga.

Jika sudah memiliki modal cukup, anda bisa membeli domain dan hosting sendiri. Jadi, anda bisa menggunakan alamat website sesuai dengan keinginan.

Hal ini mungkin terdengar agak sulit dijalani, alangkah baiknya jika aktif di sosmed, anda bikin juga website sebagai portofolio. Karena jika website anda sudah besar nanti, tentunya idak akan sepi dari pembeli.

4. Menggunakan Google Business
Google business juga dapat dimanfaatkan untuk anda yang sudah memiliki toko offline. Anda bisa mulai dengan membuat email bisnis dan memasukkan seluruh informasi tentang bisnis anda ke dalamnya. 

Sehingga nantinya, orang akan lebih mudah mencari keberadaan toko anda lewat pencarian Google.
Selain itu, para pelanggan pun bisa langsung memberikan penilaian di Google. Semakin banyak review bagus, semakin cepat tekenal juga toko anda nantinya.

5. Menjual lewat LinkedIn
LnkedIn salah satu media sosial para profesional ini juga jadi tempat terbaik untuk memulai berjualan online. Namun, anda juga harus menyesuaikan diri dengan situasi yang ada di dalamnya. LinkedIn telah menjadi tempat terbaik untuk memasarkan diri sendiri. Alias produk yang dijual di situs ini adalah keahlian yang dimiliki.

Anda bisa mulai dengan membuat akun LinkedIn yang diisi oleh seluruh pengalaman profesional. Lalu, tingkatkan diri dengan mengikuti berbagai seminar dan pelatihan. Setelah itu, buatlah sebuah konten yang bermanfaat untuk banyak orang. Jika konsisten melakukannya, anda bisa saja dilirik oleh para individu atau perusahaan yang berniat memakai jasamu.

Beberapa cara untuk jualan online di atas bisa anda lakukan tanpa modal. Dengan melakukan lebih banyak metode aplikasi berjualan akan lebih baik dibanding hanya melakukan salah satunya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel