12 Buku Yang Harus Dibaca Setiap Orang, Setidaknya Sekali Dalam Hidup

Balerumah.com- Pernahkah Anda mencoba untuk memilih buku bacaan tapi merasa kewalahan dengan banyaknya pilihan?

Dengan adanya sekitar 130 juta buku di dunia, dan semakin banyak yang keluar setiap hari, semakin sulit untuk memutuskan buku apa yang harus dibaca selanjutnya. Sementara beberapa orang membaca sebagai kebiasaan untuk kesenangan, ada orang lain mungkin tidak tertarik ingin membaca karena manfaatnya, atau untuk menanamkan kebiasaan membaca,  tidak tahu harus mulai dari mana.

sumber: pixabay

Sebagai pembaca dan penikmat literasi, inilah pilihan 15 buku rekomendasi yang harus Anda baca, meskipun  Anda tidak suka membaca.

Daftar buku di bawaah ini merupakan urutan kesulitan yang meningkat. Berdasarkan topik, bahasa, panjang, dan merupakan campuran dari fiksi maupun non-fiksi.

1.Animal Farm by George Orwell

Animal Farm adalah kisah sederhana tentang babi, kambing, domba, sapi, anak anjing, ayam, dan manusia, semacam dongeng. Novel ini adalahpedih mengomentari siklus masyarakat, di mana penindas digulingkan hanya untuk digantikan oleh penindas lain.

Menurut Orwell, fabel tersebut mencerminkan peristiwa yang mengarah ke Revolusi Rusia tahun 1917 dan kemudian ke era Stalinis di Uni Soviet.

2. Tuesdays with Morrie oleh Mitch Albom

Bacaan sederhana dan indah lainnya yang menyoroti cinta, hidup, kehilangan, dan kematian. Tuesdays With Morrie, buku ini menyajikan pengingat berharga bahwa "sekali Anda belajar untuk mati, Anda belajar untuk hidup". Dipenuhi dengan permata kebijaksanaan yang tak terhitung banyaknya, buku ini harus dibaca oleh orang-orang dari segala usia.

3. To Kill A Mocking Bird oleh Harper Lee

Sebuah klasik sastra Amerika modern, novel pemenang Hadiah Pulitzer ini sangat polos, jujur. Terletak di kota kecil selatan Maycomb, Alabama, To Kill A Mocking Bird menyajikan pandangan seorang anak tentang ras dan keadilan.

4. The Hate U Give oleh Angie Thomas

Buku Black Lives Matter klasik, The Hate U Give oleh Angie Thomas menyoroti realitas bagaimana masyarakat secara sistematis menindas suatu ras. Ditulis dengan kerentanan dan kejujuran yang luar biasa, buku ini sangat emosional dan menggugah pikiran.

5. The Kite Runner oleh Khaled Hosseini

Sebuah kisah indah dengan hubungan yang memilukan tentang persahabatan, pengabdian, penyesalan dan penebusan, buku satu ini adalah buku yang akan tinggal bersama Anda selamanya. Berlatar belakang sejarah Afghanistan, novel debut karya Khaled Hosseini ini sangat emosional dan dibuat dengan indah. Silahkan baca jika berani untuk tidak menangis membaca buku satu ini!

6. Wild: Lost to Found di Pacific Crest Trail oleh Cheryl Strayed

Catatan mentah, emosional, dan jujur ​​​​tentang kehilangan bahkan kesedihan, berputar ke bawah lalu menemukan diri sendiri melalui perjalanan, Wild oleh Cheryl Strayed adalah bacaan yang sangat menyenangkan dan mencerahkan.

7. Pride and Prejudice oleh Jane Austen

Pride and Prejudice adalah roman sejarah terkenal, klasik, tetapi jauh lebih dari itu! membaca feminisme yang jauh lebih maju dari zamannya dan dialog yang sangat menyenangkan karena jenaka.

8. Little Women oleh Louisa May Alcott

Sebuah kisah indah yang menghangatkan hati dari saudara perempuan Maret, Little Women adalah klasik, dicintai oleh tua dan muda. Ini mengeksplorasi tema abadi cinta, kematian, perang, perdamaian, konflik antara ambisi pribadi dan tanggung jawab keluarga, bahkan benturan budaya antara Eropa dan Amerika.

9. 1984 oleh George Orwell

Permata lain oleh Orwell, 1984 adalah raja distopia yang tak terbantahkan. Sebuah novel yang sangat mengganggu dan menghancurkan pikiran, ini harus dibaca untuk mendorong cakrawala pikiran Anda. Buku tersebut pasti akan mengubah cara Anda melihat sesuatu.

10. The Diary of a Young Girl oeh  Anne Frank

Awalnya diterbitkan dalam bahasa Belanda pada tahun 1946, The Diary of a Young Girl adalah buku harian yang sebenarnya disimpan oleh Anne Frank saat dia bersembunyi selama dua tahun bersama keluarganya selama pendudukan Nazi di Belanda. Sementara Anne sendiri meninggal karena tifus di kamp konsentrasi, kata-katanya tetap hidup melalui buku yang diterbitkan oleh ayahnya .

11. Brave New World oleh Aldous Huxley

Brave New World adalah novel dystopian kelas satu yang mewakili dengan kejelasan yang mengerikan kesimpulan namun masuk akal menuju masyarakat kita. Meskipun ditulis dengan agak buruk, konsep yang cemerlang membuatnya merangsang secara intelektual dan harus dibaca. Ini adalah bacaan yang sangat kontroversial, bahkan telah dilarang oleh beberapa negara di masa lalu karena berbagai alasan.

12. The Power of Habit oleh Charles Duhigg

Dalam buku menarik ini, Charles Duhigg mengungkap misteri otak — bagaimana kita membentuk kebiasaan, dan bagaimana kebiasaan ini mengendalikan hidup kita. Yang lebih penting, bagaimana kita dapat menggunakan pengetahuan ini untuk mereformasi kebiasaan tidak diinginkan dan menggantinya dengan yang baru.

Baca juga:

Buku yang disebutkan di atas setidaknya harus orang baca selagi masih ada umur. Jika anda kesulitan dalam mencari bukunya, silahkan hubungi kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel