5 Rekomendasi Situs Video No Copyright Gratis

Dalam membuat konten kreator video, diperlukan bahan yang no copyright agar bisa menguploadnya ke YouTube tanpa mengalami masalah. Terdapat banyak website yang dapat diakses melalui internet dengan gratis. Anda bisa mengaksesnya sesuai dengan kebutuhan.


Namun oleh karena banyaknya pilihan, tentu anda akan bingung mau pilih yang mana. Nah, di bawah ini kami rangkum beberapa website yang paling sering digunakan dan aksesnya mudah.

Pixabay dikenal dengan foto-fotonya yang sering dijadikan gambar pemanis artikel. Namun bukan hanya itu, pixabay menyediakan banyak video gratis yang bisa anda unduh. Dengan lisensi yang bisa dipakai kembali secara berbayar (CC0)

Awalnya pexels hanya sedia gambar berupa vector saja, setelah mendapat donatur besar, pexels kini juga menyediakan video beresolusi tinggi. Tentunya, Pexels menjadi rujukan bagi para kreator video untuk megambil bahan.

Situs video gratis Videvo memungkinkan Anda mendapatkan video footage beresolusi HD, Full HD, hingga 3840 x 2160 piksel atau lebih akrab dengan istilah 4K. Pada situs ini, Anda dapat memilih video dari sejumlah kategori atau tag, dari People, City, Lights, Animal, Slow-mo, Medical, dan lainnya.

Situs ini disebut sebagai salah satu situs penyedia dengan koleksi video footage terbaik, oleh karena dukungan koleksinya yang banyak dan beragam, mulai dari manusia, alam, dan kehidupan sehari-hari. Koleksi video pada situs ini cukup eksklusif, karena isinya hanya dapat ditemukan di situs ini.

Situs ini menyediakan video footage dengan mayoritas beresolusi 4K yang dapat diunduh secara gratis, termasuk video footage hasil rekaman dari perangkat drone. 

Video gratis di situs Videezy bisa digunakan untuk keperluan pribadi maupun komersil, dengan syarat harus mencantupkan watermark atau link Videezy. Untuk menghilangkan watermark tersebut, kalian bisa berlangganan ke versi pro.

Itulah 5 situs bahan video yang bisa anda gunakan. Anda tentu perlu untuk mengeditnya agar tidak terkena copyright.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel