5 Kebiasaan Kecil yang Akan Meningkatkan 10x Produktivitas

Meningkatkan produktivitas sebenarnya tidak terlalu sulit, dengan dimulai melakukan kebiasaan yang sederhana. Akan tetapi, kebiasaan seseorang seketika akan berhenti. Misalnya tidak bisa menulis satu artikel pun dalam beberapa hari. Dan sulit untuk memulai lagi. Seolah semuanya terasa membosankan, dan selain itu, tidak punya tulisan apa-apa lagi di draft.

sumber gambar: pixabay
  
Meningkatkan Produktivitas Dengan Menggerakan Diri
Saya telah membuat banyak rencana bagus, tetapi sepertinya tidak ada yang berhasil. Akhirnya, saya menemukan keberanian untuk memulai lagi dengan beberapa cara.

Berikut di bawah ini adalah beberapa kebiasaan yang dapat diterapkan dengan mudah untuk meningkatkan produktivitas Anda secara eksponensial.

Sumber Kekuatan Adalah Anda Sendiri
Anda mesti yakin dengan kekuatan diri sendiri. Coba tantang diri sendiri dengan melakukan perubahan dalam waktu 5 detik. Misalnya saat belum bertindak, anda harus memiliki naluri untuk bertindak pada tujuan, Anda harus meakukan 5 4 3 2 1 dan bergerak secara fisik, sebelum otak Anda akan menghentikan Anda.

Anda dapat menggunakan cara 5 detik untuk:
  • Mengubah perilaku
  • Berubah pikiran, melakukan sesuatu
  • Berhenti dari keraguan dan membangun kepercayaan diri.
Dengan kata lain, anda memberian keberanian yang spontan. Keberanian itu adalah dorongan untuk memberikan hak istimewa pada kita masing-masing. Kita harus melakukannya.

Memilih 3 Kegiatan Yang Berpotensi
Untuk menjalankan hari yang produktif, rencanakan kegiatan sejak malam sebelumnya.

Misalnya sebelum tidur, anda membuat daftar semua tugas, rapat, dan tugas untuk hari esok yang akan datang. Ambil tiga teratas dari daftar dan kerjakan dalam urutan yang menurun.

Mengambil kebiasaan yang penting adalah metode perencanaan untuk membagi hari Anda menjadi beberapa bagian waktu yang lebih kecil . Anda berkonsentrasi pada satu tugas atau sekelompok tugas terkait selama setiap blok waktu. Prosedurnya dilakukan secara langsung. Tidak seperti daftar tugas, pemangkasan waktu itu memberi tahu apa yang harus dilakukan dan kapan melakukannya.

Pergi lebih awal 
Menurut peneliti Harvard Medical School , insomnia bertanggung jawab atas lebih dari dua ratus ribu kecelakaan kerja setiap tahun. Ini merugikan pengusaha hingga $31 miliar per tahun.

Mengapa Anda harus tidur lebih awal?
  • Ketika Anda lelah, Anda tidak dapat mengingat apa yang telah Anda pelajari.
  • Suasana hati Anda menjadi tidak stabil.
  • Kurang tidur merusak penilaian Anda.
  • Kurang tidur meningkatkan risiko kecelakaan.
  • Bila Anda tidak cukup istirahat, kesehatan Anda menderita
  • Ketika Anda lelah, produktivitas Anda menurun.
Sebuah studi baru oleh University of California menemukan bahwa remaja yang begadang di malam hari berkinerja buruk pada ujian yang mereka pelajari. Dan itu pun mengganggu kemampuan untuk mengatasi stres.

4 Jauhi diet media
Media secara terang-terangan, memberi pilihan untuk membuat orang menjadi diet secara diam-diam.

Dalam waktu dua puluh jam, hal-hal indah terjadi di seluruh dunia. Namun, media mengambil hal-hal keji, skandal dan kriminal.

University of Texas di McCombs School of Business Austin mengatakan bahwa orang-orang yang paling bergantung pada ponsel, mereka memiliki kinerja yang lebih buruk daripada rekan-rekan mereka yang kurang bergantung.

Orang-orang, menurut Rescue Time, membuka ponsel mereka sekitar 58 kali sehari. Kemampuan kognitif berkurang secara drastis ketika smartphone berada dalam jangkauan, bahkan ketika handset dimatikan.

Sekiranya, anda bisa lakukan kebiasaan kecil tersebut untuk meningkatkan produktivitas seperti di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel