Cara Menjual Hasil Ternak yang Lancar Untuk Berbagai Hewan

Balerumah.com - Ternak adalah salah satu usaha rumahan yang bisa dijadikan dalam skala kecil maupun besar. Usaha ini bisa dijadikan sebagai kerja sampingan atau bahkan pekerjaan utama. 

Sejak dahulu, usaha ternak rumahan tidak pernah sepi dari pembeli. Apalagi jika anda sudah memilik banyak nama. Dengan kata lain, nama usaha anda sudah terkenal.

Edit gambar via: inshot

Sebenarnya masih banyak sekali ternak yang bisa dijadikan usaha rumahan. Namun, alangkah baiknya jika usaha tersebut anda sukai.

Anda mungkin akan bingung ketika ternakan anda di rumah sudah banyak, namun tidak satu pun yang terjual. Oleh karena itu, saya akan memberikan anda bagaimana cara menjual hasil ternak yang lancar untuk berbagai hewan.

Setiap hewan peliharaan memilki pasar dani penjualan yang berbeda. Dengan adanya social media, kita bisa bergabung di sana. Entah itu di grup atau pertemanan. Saran saya utuk penjualan online, anda menggunakan facebook.

Kenapa harus facebook? Emang gak ada yang lain?

Saya menyarankan anda demikian karena mayoritas orang Indonesia lebih banyak menggunakan facebook. Mugkin Line bisa, tapi apakah bapak-bapak dan ibu-ibu tetangga anda dan kampung sebelah apakah menggunakannya? Tidak.

Kamu harus tahu! ini 5 pekerjaan halal tanpa keluar rumah

Facebook bisa menjangkau pelanggan anda lebih jauh ketimbang sosial media lainnya. Selain itu, jika anda penjual di marketplace, anda juga bisa membagikan link toko anda ke grup-grup yang ada di facebook. Dengan begitu, anda akan lebih banyak mendapat pelanggan.

Meskipun di facebook, orang Indonesia rentan terhadap penipuan, anda bisa menggunakan rekber melalui marketplace yang anda gunakan.

Selain itu ada lagi gak, sih?

Tentu masih ada. Di facebook, sebenarnya anda bisa menjual melewati 3 cara.

1. Jualan untuk teman facebook
2. Jualan via marketplace 
3. Jualan posting ke grup-grup
4. Jualan di halaman (fanspage)

Jika anda memiliki modal untuk mempromosikan usaha anda, anda bisa mempromosikannya melalui halaman. Promosi tersebut cukup ampuh karena anda bisa menjangkau lokasi, dan berapa lama anda menayangkan iklan. 

Jadi, dengan promosi anda tidak perlu repot-repot tiap waktu memposting hasil ternak anda. Karena akan ada banyak orang yang melihat iklan anda, sehingga penjualan pun menjadi lancar.

Saya kira cukup artikel tentang cara menjual hasil ternak yang lancar untuk berbagai hewan. Jika anda ingin tahu artikel sebelunya, anda bisa baca: 5 usaha ternak rumahan yang menjanjikan dengan modal yang minim dan ramah lingkungan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel