Gara-gara Ini, Orang Jadi Malas Mencari Kerja

Balerumah.com - Mencari kerja sulit bukan karena masyarakat yang malas, tetapi peluang kerja yang makin sedikit. Ketika berada di depan lowongan pekerjaan, kita berhadapa dengan 4 hal: Anak sekolah yang baru lulus, anak kuliah yang mencari rezeki tambahan, orang yang mau pidah pekerjaan dan pengangguran yang membutuhkan pekerjaan.
.
gambar via: pixabay

Ketiganya sama-sama membutuhkan pekerjaan, namun, mereka akan menjadi saingan ketika di hadapan lowongan pekerjaan. Selain itu, ada juga faktor yang menyebabkan masyarakat menjadi malas bekerja. Apa saja itu? Simak di bawah ini.
gambar via: pixabay
1. Dipintai Uang Admin
Masyarakat belum bekerja, tetapi lalu dipintai biaya admin? Apabila tidak melakukan pembayaran biaya admin, maka anda tidak bisa masuk ke perusahaan tersebut. Ini sangat ironi! Uang dari mana yang akan anda bayarkan agar bisa bekerja? Sedangkan anda sendiri ingin mencari uang.

Banyak orang yang terpaksa meminjam uang, menghutang sana-sini, agar bisa mendapatkan pekerjaan yang layak di sebuah perusahaan.

Perusahaan itu membutuhkan tenaga kerja, mengapa seolah-olah masyarakat yang dibuat mendesak dengan bersaingnya tenaga kerja? Biaya admin di perusahaan, seolah menjadi syarat agar bisa menjadi pekerja di dalamnya. Hal ini menyebabkan citra bahwa “mencari pekerjaan sangat sulit”, “mencari pekerjaan harus siap duit”,

Yayasan sebuah perusahaan, yang menampung pembayaran admin agar bisa masuk kerja. Padahal, peran yayasan itu mestinya mendonasi, sifatnya bersosial, bukan malah minta-minta kepada penghidup sosial.

Jadi, inilah salah satu yang membuat orang menjadi malas mencari kerja. Memang, tidak semua perusahaan meminta biaya admin sebelum bekerja. Akan tetapi beberapa perusahaan yang melakukannya membuat citra perusahaan besar menjadi buruk dimata pencaker.


gambar via: pixabay
2. Peluang yang Sedikit
Semakin banyaknya pencaker alias pencari kerja, semakin banyak pula saingan anda. Ketika berhadapan dengan info lowongan kerja, anda juga bersaingan dengan 4 hal: pengangguran, orang yang mau pindah kerja, anak baru lulus SMK dan anak kuliah yang nyambi kerja.

Keempatnya mengharapkan satu hal yang sama, yaitu bekerja.

Bekerja menjadi salah satu sumber kehidupan bagi manusia, tanpa pekerjaan, kita seolah tidak bisa hidup. Karena tujuan bekerja bukanlah untuk menjadi kaya, melainkan untuk memenui kebutuhan hidup dan menjaga kehormatan.

Jadi, karena peluang kerja yang sedikit, dan tidak mungkin setiap waktu orang-orang memantau info lowongan kerja. Hal ini membuat pencaker yang awalnya semangat menjadi malas perlahan-lahan.

Maka dari itu, anda mesti paham cara mencari pekerjaan dengan cepat.  
.
gambar via: pixabay
3 Menghasilkan Uang Hanya dengan Rebahan
Sekarang, dengan hanya rebahan dan menonton video, anda bisa menghasilkan uang. Ya, meskipun tidak terlalu banyak nominalnya. Akan tetapi, ini juga salah satu penyebab orang menjadi malas mencari kerjaa. Karena dalam pikirannya nyaman dengan kegiatan tersebut, sehingga saking seringnya menonton video, sampai lupa memantau grup info loker di facebook.

Lebih baik, anda mencari pekerjaan yang halal tanpa keluar rumah.  

4 Lokasi Kerja
Anda mungkin pernah menemukan info lowongan kerja yang menarik, yang satu frekuensi dengan anda, tetapi lokasinya yang cukup jauh? Ya, saya pun sering menemukannya. Andaikata lokasinya dekat, kita mungkin sudah bekerja.

Lowongan kerja yang tersedia, rata-rata di luar daerah, dan mungkin hal itu membuat anda merasa ingin merantau. Jika anda tidak siap untuk merantau, maka rasa malas yang akan menghampiri anda.

Tetapi tenang. Jangan khawatir tidak mendapat kerja selama kamu masih punya niat. Maka tetaplah semangat dan jangan putus asa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel