Kamu Harus Tahu! Ini 5 Pekerjaan Halal Tanpa Keluar Rumah

Balerumah.com – Sulitnya mencari pekerjaan membuat kita rasanya ingin berkreasi, namun bingung apa yang harus dilakukan. Menjadi pekerja bukanlah hal yang mudah terutama dalam menghadapi situasi saat ini, bukan hanya pekerjaan yang sulit bahkan kegiatan pun tak bisa dilakukan di sembarang waktu.
Pekerjaan Tanpa Keluar Rumah, Pekerjaan Tanpa Keluar Rumah, Pekerjaan Tanpa Keluar Rumah
Zaman sudah canggih, tidak semua yang kita lakukan mesti dilaksanakan dengan tatap muka. Ada banyak kegiatan yang sudah bisa kita lakukan secara online, misalnya rapat, diskusi (menggunakan aplikasi zoom) dan maupun acara yang biasa dilakukan secara offline.

via: pixabay
Ada pula aplikasi yang mungkin sengaja disodorkan kepada kita untuk lebih malas, seperrti dengan hanya menonton video tetapi dibayar. Tetapi saya tidak akan membahas aplikasi itu.

Mencari pekerjaan tanpa keluar rumah dirasa cukup efektif untuk menjadi solusi bagi orang-orang yang khawatir atas kondisi kesehatannya. Oleh karena itu, jika anda ingin bekerja atau menghasilkan uang tanpa keluar rumah, berikut hal yang bisa anda lakukan.

1. Buka Toko Online
Sekarang sudah banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk anda berjualan. Aplikasi yang paling umum dipakai oleh orang kita adalah Shopee, Tokopedia dan Lazada. Ketiga aplikasi tersebut bisa anda gunakan untuk menjual suatu produk.

Saran saya barang yang dijual di aplikasi barang yang lagi ramai. Karena menjual barang yang sifatnya musiman, lebih tinggi statisiknya ketimbang barang keperluan.

Nanti baca juga: Inilah 6 Pekerjaan Ringan yang Cocok untuk Introvert  

2. Buka Jasa Desain
Bagi anda-anda yang pakar dalam soal edit-editan, mendesain suatu gambar atau produk,anda bisa menawarkan jasa desain anda di aplikasi dan situs freelancer. Misalnya ingin memasuki bulan ramadhan, pasti ada yang meminta membuatkan banner untuk perusahaannya, nah anda bisa masuk di sana dengan keahlian anda.

Bukan hanya itu, anda juga bisa mempromosikan diri kepada akun akun konten di instagram,website, dan tempat lainnya. Atau bisa juga mempromosikan seperti iklan banner yang saya tampilkan di blog ini.

Nanti baca juga: Cara Mencari Pekerjaan yang Benar dengan Cepat

3. Menjadi Blogger & Youtuber
Jika anda memiliki bakat tertentu, atau ahli dalam bidang tertentu, anda bisa membuatkan konten dalam betuk tulisan atau video. Masing-masing memiliki kelebihannya yang berbeda. Jika anda bisa menulis, buatkan saja konten anda dalam bentuk blog.

Menjadi blogger memang terlihat seperti sepele, dan bahkan banyak yang mengabaikan menjadi blogger. Padahal, hampir setiap pertanyaan yang tidak kita ketahui, kita tanyakan kepada Google. Dan ini menjadi satu peluang.

Jika anda tidak bisa menulis, dan anda lebih percaya diri menampilkan wajah, maka buatkan saja konten edbuatkan saja video. Kalau bisa sih, dua-duanya, video dan tulis.

Dan yang perlu anda ketahui, untuk menjadi Youtuber tidak bisa instan. Kita mesti melakukannya dengan sabar. Sedangakan menjadi blogger kita bisa menggunakan media iklan tanpa harus pakai Adsense, karena masih banyak penyedia iklan lainnya.

Nanti baca juga: 7 Kemampuan untuk Kerja Sampingan Mahasiswa Berpenghasilan Puluhan Juta

4. Penulis Lepas

Tidak semua orang suka menulis, ya, saya tahu itu. Tapi kalau untuk menambah penghasilan, kenapa tidak belajar saja?

Menjadi penulis lepas kita harus pintar-pintar menyesuaikan tulisan kita sendiri. Tulisan kita ini dalam bentuk apa? Artikel, Essai, Cerpen, Puisi, Curhatan, Rehal Buku atau lain-lain.

Karena dalam kategori tersebut anda bisa memasukkan ke mana tulisan anda akan dipublikasikan. Misalnya anda menulis artikel ringan, anda bisa tawari artikel anda ke website Mocok, Basabasi, dan mungkin masih banyak situs lainnya.

Dan jika anda menginginkan pendapatan yang cukup, saran saya cari yang royaltinya cukup tinggi. Karena di sanalah anda bisa mempublikasikan artikel sebanyak-banyaknya tanpa perlu khawatir dalam pembayaran.

Nanti baca juga: Peluang Kerja Mahasiswa Sambil Kuliah dengan Penghasilan yang Menjanjikan

5. Bisnis Cathering
Bagi anda yang memiliki kelebihan memasak, atau bisa juga pelajari cara-cara membuat masakan yang enak. Sekarang YouTube lebih terbuka dalam segala tutorial dan resep dapur. Hal tersebut bisa anda gunakan untuk berbisnis.

Begini caranya:

*)Jika anda telah memiliki masakan yang khas anda sendiri, coba terlebih dahulu berikan ke tetangga untuk mencicipi dan memberikan masukan terkait rasa dan aroma makanan yang anda buat.

*)Jika telah cocok dan pas soal rasa makanan yang anda buat, pikirkan lagi bagaimana packing dan desain untuk makanan anda. Karena desain yang bagus juga menjadi penilaian calon pembeli untuk memesan makanan anda. Tapi jangan khawatir, karena Bale Rumah juga membuka jasa desain untuk itu, anda bisa hubungi contact yang tertera di bagian paling bawah artikel,

*)Setelah semuanya siap, lakukanlah promosi ke sosial media dan bisa juga ke website. Promosi ini bertujuan untuk mengjangkau calon pembeli anda di luar sana. Karena kalau hanya sekedar posting saja, itu perlu menggunakan waktu cukup lama. Jadi saran saya promosikan saja untuk menjangkau calon pembeli.

Nanti baca juga: Sebelum Terjun Dunia Kerja, Penting Bagi Anda Menyiapkan Ini!  

Saya rasa cukup ulasan yang saya berikan, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua. Jangan lupa share artikel ini sebagai bentuk dukungan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel