9 Website Freelance Yang Paling Banyak Diminati

Balerumah.com - Situs website freelance di Indonesia kini menjadi buruan. Freelance atau pekerja lepas saat ini menjadi profesi yang diminati sebagian orang. Pasalnya, pekerjaan ini digunakan untuk penghasilan tambahan di waktu senggang. 

Sebagian besar freelancer adalah mahasiswa yang mengikuti proyek akhir semester, baik itu untuk mengisi kegiatan atau mencari uang jajan tambahan.

Foto oleh Alexander Suhorucov dari Pexels
Ada alasan lain, banyak orang merasa pekerjaan ini tidak membutuhkan waktu, tenaga, atau dedikasi. Karena beberapa proyek freelance hanya bertahan sebentar, itu tergantung pada kecepatan pekerjaan seseorang.

Orang Indonesia sangat membutuhkan situs website freelance. Di sini, kami akan memberikan beberapa situs website freelance Indonesia yang rekomendasi. 

1. Freelancer Indonesia
Tergantung pada bidang yang diinginkan, situs ini memiliki lebih dari 1.000 kategori pekerjaan dari berbagai proyek. Namun persaingan pada website freelance ini cukup ketat, karena website ini merupakan salah satu website freelance terbesar dan tertua di Indonesia.

Untuk bergabug di sini, harus melakukan yang terbaik dan setidaknya mencoba untuk mendapatkan dua atau tiga pelanggan dengan umpan balik yang baik. Ini akan memudahkan untuk menemukan item berikutnya. Situs ini pun mempunyai perusahaan induk dengan nama yang sama, Freelancer, yang didedikasikan mencari pekerjaan secara internasional.

2. Projects
Situs berikutnya disebut Proyek. Website ini menjadi website yang paling banyak dicari dan dicari oleh masyarakat di berbagai bidang. Pasalnya, tidak hanya bisa mencari proyek, tapi juga menjual produk digital. Bahkan, juga dapat menemukan orang yang bekerja untuk produk yang kita miliki.

3. Sribu dan Sribulancer
Khusus untuk yang memiliki keahlian desain grafis atau keahlian serupa, harus mencoba situs website frelance yang satu ini. Situs ini adalah perusahaan induk dari perusahaan yang sama, tetapi memiliki dua fungsi yang berbeda. 

Sribulancer tidak hanya menjual proyek desain grafis, tetapi juga berbagai keterampilan lainnya seperti pemasaran digital, penerjemahan, penulis, dan pengeditan video.

4. Variasi
Untuk website ini, bisa mendapatkan jutaan rupiah per project dengan menaikkan harga service keseluruhan mulai dari $5 per show. Website ini merupakan website luar negeri yang banyak diminati oleh para freelancer Indonesia. 

Jika pelanggan tertarik dengan proyek yang kita miliki, mereka pasti akan memberikan layanan, dan tentu dapat mengatur berapa banyak untuk membayar biaya tambahan layanan.

5. Envato Studio
Situs website freelance ini didedikasikan untuk menyediakan produk dan layanan digital, seperti skrip, template desain, template video, situs web, dll. 

Website ini mudah untuk diikuti, karena hanya perlu mendaftar dan bekerja keras untuk mengunggah layanan dan contoh portofolio, sehingga banyak orang yang tertarik.

6.Fastwork
Fastwork juga merupakan salah satu website freelance yang dapat menampilkan portofolio investasi untuk menarik calon pelanggan. Freelancer di situs ini tidak harus bersaing, kita hanya perlu menjelaskan pekerjaan secara detail dan harga yang wajar. Situs ini memberikan kemudahan akses dengan pelanggan, terbukti dengan adanya fungsi live chat dengan pelanggan.

7 Toptal
Toptal adalah situs website freelance gratis profesional. Karena untuk bergabung dengan situs ini, harus memiliki sederet portfolio yang berkualitas. Oleh karena itu, dibandingkan dengan situs lain, gaji freelancer di situs ini lumayan yang tertinggi. Situs website ini juga dikenal sebagai platform freelancer elit.

8. 99Designs
Website ini ditujukan untuk para freelancer di bidang desain grafis. Konsep website ini menggunakan sistem kompetisi, di mana peserta harus menampilkan beberapa karya yang dapat dipilih pelanggan. Oleh karena itu, feelancer harus bersaing satu sama lain untuk menjadi yang terbaik dan mendapatkan pelanggan.

9. Gobann
Gobann adalah salah satu situs freelance paling populer di Indonesia. Harga seluruh layanan yang diberikan ditetapkan secara seragam yaitu Rp. 50.000. Ada dua pilihan menu di website ini, yaitu Kangtao dan Demand.

Kang Tao adalah sebutan bagi para freelancer yang memberikan jasa. Dan permintaan adalah istilah untuk permintaan layanan dari pelanggan. Banyak freelancer yang menyediakan layanan unik di situs ini, seperti layanan produksi komik.

Baca juga: 
Masih banyak lagi situs website freelance Indonesia yang belum terdata. Akan tetapi sebagai pemula, mesti berhati-hati jika kurang dipercaya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel