Inilah 7 Jurusan Kuliah yang Sesuai dengan Hobi

Balerumah.com – Kuliah akan terasa lebih seru ketika apa yang kita pelajari sesuai dengan apa yang kita hobi. Karena kita dapat senantiasa menjalankan dengan senang hati, dan apa yang kita harapkan kelak akan berkembang. Selain itu, dengan kuliah yang sesuai hobi kita, kita akan lebih semangat dalam menjalankannya.

Via: pixabay
1. Hobi Bermain Musik
Musik banyak digemari di kalangan kita, terutama anak muda. Selain dapat menghibur, musik juga dapat membuat pikiran kita menjadi tenang. Bagi anda yang hobi dengan musik seperti gitar, piano, biola dan lain-lain, anda bisa mengikuti kuliah dengan jurusan yang sesuai yaitu seni musik.

Di jurusan seni musik anda akan bertemu dengan materi-materi yang berkaitan dengan musik, seperti tentang nada, irama, lagu dan lain-lain. Nah di dana anda bisa memperdalam apa yang anda inginkan, sehingga anda menjadi lebi mahir dan dipercaya.

2. Hobi Internetan
Internet sudah tidak asing lagi bagi kita, di setiap rumah sekarang sudah memiliki internet dalam bentuk apa pun itu. Hampir setiap waktu kita juga melihat banyaknya penggunaan internet. Tapi, klebanyakan dari mereka hanya menggunakannya saja, tidak ingin mempelajari hal-hal di baliknya.

Jika anda tertarik mempelajari internet, jaringan dan bahkan komputerisasi, anda bisa masuk kuliah dengan jurusan informatika. Di sana, anda alan belajar tentang berbagai macam internet, baik fungsi maupun kelemahannya. Dan terkadang, jika anda sudah paham dengan internet, hal apa pun bisa jadi uang asalkan anda mau.

3. Hobi Olahraga
Kita pasti memiliki teman yang gemar berolahraga, baik itu individu maupun tim. Nah, sebenarnya itu juga bisa dikatakan hobi.selain menyenangkan, olahraga juga bisa menghasilkan reaksi-reaksi yang baik bagi tubuh kita. Tak jarang, walaupun tidak terlalu hobi, ada orang yang menyempatkan beberapa waktu untuk berolahraga.

Jika anda hobi dengan olahraga, saya sarankan untuk mengambil kuliah jurusan pendidikan jasmani. Karena di sana anda bisa memperdalam ilmu-ilmu olahraga yang mungkin sebelumnya tidak pernah anda ketahui. Sehingga kuliah jadi terasa lebih menyenangkan.

4. Hobi Melukis
Melukis memang agak rumit, karena melukis ini kegiatan seni yang mengutamakan imajinasi. Jika anda tidak punya inspirasi dan bekal untuk melukis, sangat sulit untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Namun jangan khawatir, sekarang banyak sumber yang bisa anda gunakan sebagai media belajar.

Jika anda sudah hobi, anda akan masuk ke jalur kesenian. Jurusan kuliah yang cocok untuk hobi melukis adalah jurusan seni rupa. Di seni rupa anda bukan hanya diajarkan seni patung, tapi jua melukia. Nah, di sinilah anda akan memperdalam kelimuan tentang seni dan meukis.

5. Hobi Menulis Puisi
Menulis bagi sebagian orang adalah kebutuhan, ada juga yang digunakan untuk mencurahkan isi hati atau bahkan buah pikiran. Menulis juga bisa menghasilkan uang, atau menghasilkan karya-karya yang terkenal.

Jika anda suka menulis baik itu puisi, novel, prosa dan lain-lain. Saya sarankan untuk mengambil jurusan sastra bahasa Indonsia. Karena di sanalah anda akan belajar banyak tentang penggunaan kata yang baik, dan juga karya-karya yang ditulis dalam bahasa Indonesia.

6. Hobi Berjualan
Dalam satu kelas, terkadang ada teman kita yang hobi berjualan. Kalau sedang ramai suatu makanan, ia pasti langsung segera mencari dan menjualnya. Hobi seperti ini dapat sangat bermanfat bagi diri sendiri. Karena berusaha memang harus dimulai sebelum tua nanti.

Jika anda adalah salah satu orang yang seperti itu, saya sarankan untuk mengambil jurusan kewirausahaan. Karena di sana anda akan belkajar banyak tentang bisnis, perusahan, dan bagaimana pengelolaannya. Sehingga anda pun menjadi mahir soal berjualan.

7. Hobi Beternak
Memelihara hewan akan membuat hati kita menjadi tentram dan dapat mencegah stress berlebihan. Namun, mengembang biakan hewan akan membuat kita mendapatka penghasilan. Apalagi jika anda punya cita-cita menjadi peternak yang besar.

Jika anda mempunyai hobi dengan hewan atau beternak, anda bisa masuk kuliah dengan jurusan peternakan. Di sana, anda bukan hanya belajar tentang peternakan hewan, tapi juga belajar bagaimana mengembangkannya, sehingga membuat anda menambah kelilmuan. Untuk pekerjaan, anda tidak perlu khawatir, ada dinas peternakan yang dimana anda bisa bekerja di sana.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel