Perlu Anda Sadari, Ini Biang Penyebab Malas Kerja

Balerumah.com -  Seorang pekerja berjuang penuh untuk memenuhi kebutuhan rumah sehari-hari. Ada pula yang untuk membayar kuliah, anak sekolah, bahkan setoran rumah tiap bulannya. Seorang pekerja tentunya akan mengalami masa-masa di mana mereka mulai malas dalam bekerja. Hal ini tentunya masih wajar, mungkin karena lelah, atau lingkungan kerja yang tidak nyaman. 

Tetapi anda perlu mengetahui apa saja penyebab malas kerja yang sedang dialami. Karena jika dibiarkan, hal tersebut bisa membuat anda bahka berhenti kerja. Oleh karena itu, di sini saya akan memberikan ulasan tentang penyebab malas kerja.

via: pixabay
1. Gaji kecil
Di sebagian tempat kerja, ada yang mendapatkan upah atau gaji kecil. Upah kecil yang dimaksud adalah belum cukup untuk memenuhi kebutuhan yang dijalani. Misalnya kebutuhan keluarga, kuliah, profesi. Karena kebutuhan yang banyak juga memiliki pengeluaran yang banyak.

Nah, di sinilah terkadang kita mulai merasa malas bekerja.

Namun, ada baiknya jangan bermalas-malasan dalam bekerja. Karena jika misalnya anda ingin pindah pekerjaan, dan anda belum dapat penggantinya, akan menyulitkan lagi jika anda dikeluarkan dari pekerjaan karena bermalas-malasan. Jadi, malas itu wajar, tapi kembali lagi untuk megingatkan diri.


2. Bukan fashion
Bekerja yang tidak sesuai dengan fashion kita sendiri memang sepertinya agak berat. Namun bukan berarti itu menjadi alasan anda bermalas-malasan. Hal seperti ini sering terjadi, salah satunya terjadi pada diri saya sendiri. 

Sebenarnya fashion bukan hal yang untuk menjadi pekerjaan utama, melainkan sampinga atau tambahan. Perlu kita sadari untuk menghidupkan fashion kita sendiri, kita memerlukan modal dan tenaga. 

Ketika anda tidak punya tenaga yang lebih, sedangkan anda memiliki gaji yang cukup meskipun pekerjaan bukan fashion anda. Tentu anda bisa mempekerjakan orang dan anda bisa mengerjakan fashion and kapan pun. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk bermalasan dalam bekerja dengan alasan "bukan fashion".

Baca juga: Cara Mencari Pekerjaan yang Benar dengan Cepat

3. Fakor teman
Teman kerja juga biasanya membuat kita jengkel. Entah dengan tingkah lakunya, ataupun urusan pribadi. Terkadang ada saja teman kerja yang suka mencari muka kepada atasan di hadapannya, atau bahkan menjatuhkan kita di hadapannya.
via: pixabay
Ingat! Anda tidak sendiri!

Buatlah dirimu untuk tidak peduli terhadap tingkah laku teman kerja, yang dapat menurunkan kualitas kerjamu. Maka bersikaplah dewasa pada diri sendiri. Mungkin bila anda bekerja di tempat lain, akan lebih buruk dari ini.

Baca juga: Kamu Harus Tahu! Ini 5 Pekerjaan Halal Tanpa Keluar Rumah

4. Lingkungan dan faislitas
Lingkungan kerja yang tidak nyaman dan fasilitas yang tidak memadai dapat membuat kita merasa malas bekerja. Hal ini sangat wajar. Karena setiap pekerja di mana pun itu, mestinya diberikan fasilitas yang memadai agar pekerjaanya tidak ada hambatan.

Jadi, jalan satu-satunya adalah mengajukan alat-alat yang kurang kepada bos, dengan tujuan agar pekerjaan tidak terhambat. Dengan begitu anda akan mengetahui tempat tersebut layak untuk anda bekerja atau tidak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel